Solusi Ketika Mentok dan Stagnan

0
40
Solusi Ketika Mentok dan Stagnan

Mentok dan Stagnan. Pernahkan anda merasa berada di titik nadir kehidupan? Ketika itu semua terasa mentok dan stagnan. Seolah semua hanya rutinitas sebagai beban, kekosongan, dan kehampaan sehingga semua terasa membosankan. Bagaimana revitalisasinya?

Ibarat pintu yang memiliki dua daun pintu, ada daun pintu pull dan daun pintu push. Keduanya jangan ditutup rapat. Udara segar tidak akan masuk. Atau ibarat rawa, jangan menjadi rawa yang mampet, tidak ada aliran air masuk dan tidak ada aliran air keluar. Akan menjadi rawa yang mematikan. Maka bukalah alirannya agar rawa dialiri air yang bersih. Buka pintu atau buka rawa inilah yang menyebabkan terjadi revitalisasi.

Revitalisasi Ketika Mentok dan Stagnan

Hubungan Segilima STIFIn akan mempermudah proses revitalisasi. Aliran energi akan menjadi deras jika tahu mana push factor dan mana pull factor. Saya yang Feeling akan mendapat push factor dari sahabat saya Indrawan Nogroho yang Intuiting. Dan saya harus memberi energi kepada 4 anak saya yang Sensing (Nabila Jauda, Himma Jauda, Aufa Mulkana, dan Aufitro Akbar) dari keseluruhan 9 anak saya. Artinya saya harus bersyukur mendapat kebaikan-kebaikan Indrawan yang ikut membesarkan saya. Dan saya harus terus bersabar untuk menafkahi terutama 4 anak saya tersebut.

Makin deras aliran dari belakang kita (push factor) menuju depan kita (pull factor) akan makin kuat revitalisasi kita. Tidak akan terjadi mentok dan stagnan jika revitalisasi terus berlangsung.

Terkadang pull factor itu harus dilakukan dengan keras. Seperti yang saya lakukan kepada Indrawan, karena posisi saya yang Feeling menjadi pull factor baginya yang Intuiting. Ketika Indrawan tengah menikmati 15 tahun kemajuan sebagai CEO Kubik, saya betot ia ke atas. Diberhentikan sebagai eksekutif untuk dipaksa ke jalur mimpinya sebagai pengusaha. Terasa sakit namun diperlukan. Alhamdulillah Indrawan dalam 2 tahun setelah ‘pembetotan ke atas’ tersebut sekarang sudah memiliki 3 perusahaan yang sesuai dengan mimpinya. Itulah revitalisasi yang revolusioner karena harus pindah orbit.

Maka kenalilah hubungan segilima anda. Untuk terus merevitalisasi hidup anda.

Farid Poniman
Penemu STIFIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Ketikkan komentar anda
Please enter your name here