Rezeki Malam Lailatul Qadar

0
40
Malam Lailatul Qadar

Jika mendapatkan rezeki Malam Lailatul Qadar seperti berjumpa dengan kebaikan malam 1000 bulan. Mempermudah umat Muhammad saw untuk mengejar akumulasi pahala tersebab ‘keterbatasan umur’ yang jauh lebih pendek dibanding umur ratusan tahun umat-umat terdahulu.

Mendapat kebaikan 1000 bulan itu untuk apa? Doa yang diajarkan Rasulullah saw adalah meminta maaf kepada Maha Pemberi maaf dan sekaligus untuk mudah memaafkan. Ternyata meminta maaf dan memberi maaf tersebut memerlukan energi besar. Sehingga ketika mendapat momen kebaikan Malam Lailatul Qadar tersebut segera manfaatkan untuk meminta maaf dan memberi maaf.

Turunnya Al Quran

Hadiah kebaikan malam 1000 bulan tersebut terkait turunnya Al Quran.
Secara keseluruhan Al Quran diturunkan dari Lauhul Mahfudz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia. Bahwa kemudian diturunkan secara bertahap oleh Malaikat Jibril kepada Rasulullah saw mengikuti konteks. Ada sebab-sebab ayat demi ayat diturunkan satu per satu. Momen malam kebaikan 1000 bulan tersebut sebagai apresiasi turunnya Al Quran tersebut.

Baca juga :

Selain malam Lailatul Qadar, masih bisakah kita mendapatkan kebaikan-kebaikan setara malam 1000 bulan tersebut? Bisa! Jawabannya terletak di seberapa dekat kita dengan Al Quran. Penghafal Al Quran naik status menjadi Keluarga Allah swt. Para ‘pembawa’ Al Quran oleh Amr bin Ash ra disetarakan dengan nabi tanpa wahyu. Saking saktinya Al Quran, bahkan untuk bekal hidup dunia-akhirat cukup dengan Al Quran saja.

Berarti tidak perlu belajar yang lain dong? Termasuk tidak perlu belajar STIFIn. Dalam hal ini STIFIn, dimaksudkan sebagai upaya untuk memahami algoritme Al Quran tentang karakter manusia. Semoga kami diberi kekuatan ■ 090618

Farid Poniman
Penemu STIFIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Ketikkan komentar anda
Please enter your name here