Monetisasi Rating Untuk Menjadi Kaya

0
97
Monetisasi Rating

Monetisasi Rating ; Sebenarnya ada jalan pikiran yang salah jika jalan hidup seseorang sudah memilih rating tapi gagal kaya kemudian ingin pindah ke jalan laba. Perpindahan dari jalan hidup rating ke jalan hidup laba mengandung konsekuensi besar.

Konsekuensi besarnya adalah : mengubah dari banyak tampil ke belakang panggung. dari banyak bicara ke banyak berpikir. dari banyak menulis ke banyak berhitung. dari banyak konsumsi ke banyak produksi. dari spender ke investasi. Adakah memang perubahan itu yang dicari? Jangan-jangan anda tiba-tiba menjadi orang lain.

Sebenarnya cukup bagi anda untuk tetap di jalan rating, namun perlu melakukan monetisasi. Untuk menjadi kaya itu resepnya adalah monetisasi, darimanapun jalan-hidup (satu diantara lima) anda. Monetisasi itu sebenarnya upaya menarik balasan rezeki yang boleh jadi tersebar di sepanjang hidup anda untuk diambil di depan. Karena, pada dasarnya semua kebaikan (rating) anda akan dibalas sempurna tidak akan dikurangi sebesar satu zarrahpun (Hukum Kekekalan Energi by Kubik).

Contoh monetisasi rating:

  • sesi-sesi anda dijual berbandrol;
  • buku-buku, modul-modul, materi-materi anda dijual sebagai paket;
  • segala macam produk-produk rekaman anda dijual paket;
  • vlog yang dibuat harus menghasilkan;
  • jaringan dan silaturrahiim anda harus menghasilkan kesempatan lebih banyak;
  • isi kepala anda yang disharing dengan orang lain dikonversi menjadi tampil di kelas lebih mahal.

Artinya, sebanyak mungkin anda melihat ada peluang yang bisa dimonetisasi lakukanlah. Penting untuk dipahami, bahwa monetisasi itu taktis sedang pilihan rating itu strategis. Jangan pernah taktis mengalahkan strategis. Jangan sampe gara-gara monetisasi malah rating jadi turun.

Niat menjual sesi mesti diluruskan. Jangan pernah berniat menjual ilmu, yang anda jual adalah waktu dan tenaga anda. Dan, demi menjaga marwah diri, sebaiknya tunjuk manajemen yang mengelola jadwal dan monetisasi anda. Jadi, justru ‘first step stones‘ rating yang ingin monetisasi adalah punya tim manajemen ■100618

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Baca juga :

TINGGALKAN KOMENTAR

Ketikkan komentar anda
Please enter your name here