Memonetisasi Jalan Genetik

0
106
Memonetisasi Jalan Genetik

Memonetisasi, Setiap genetik punya jalan hidup masing-masing. Rumus kehidupan yang benar adalah menetapkan HANYA SATU diantara 5 jalan yang tersedia. Pilihlah diantara: tarif, prestasi, laba, rating, atau gaji.

Persoalan terbesar kebanyakan orang yaitu mendisain jalan genetiknya agar mudah dimonetisasi (dijadikan duit). Ada 5 jalan yang bisa ditempuh dalam memonetisasi diri seseorang sesuai dengan Personaliti Genetiknya, yaitu :

  • Pada jalan tarif, bagaimana ia laku jasanya terbeli dengan hitungan per sesi.
  • Pada jalan prestasi, bagaimana ia mendapat medali yang menawarkan hadiah uang atau barang yang mudah dijual atau dengan medali tersebut bisa menaikkan positioning diri yang mudah dimonetisasi.
  • Pada jalan laba, bagaimana membuat bisnis produk atau jasa yang mudah menghasilkan uang.
  • Pada jalan rating, bagaimana cara menaikkan popularitas yang kemudian mudah dikonversi menjadi penghasilan.
  • Pada jalan gaji, bagaimana untuk diterima sebagai karyawan dengan standar gaji yang diimpikannya.

Baca juga : Kemampuan monetisasi

Memonetisasi Jalan Genetik

Memonetisasi setiap jalan genetik ini memerlukan kompetensi khusus. Dan ini adalah peluang bisnis yang sangat prospektif, dan sekaligus mulia sekali karena akan menolong banyak orang memperoleh kesejahteraannya.

Kesalahan fatal pada kebanyakan orang adalah:

  1. Memonitasasi dianggap mata duitan, padahal inilah intisari kecerdasan seseorang,
  2. Menjalani hidup latah tanpa mindset investasi,
  3. Bisanya hanya menyusun RAB dan gagal membuat rencana bisnis dengan ROI-nya.

Kesalahan fatal tersebut akhirnya merugikan ‘angel investor’ kita, yaitu (biasanya)suami/istrinya atau ortunya. Biasakanlah anak-anak kita mahir memonetisasi tanpa ‘angel investor’ ■ 240518

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Investor malaikat (angel investor) atau malaikat (juga disebut sebagai pemodal malaikat, pemodal mulia dan malaikat bisnis) adalah individu kaya-raya yang memberikan modal untuk bisnis perusahaan rintisan atau yang sedang bertumbuh, biasanya dengan imbalan obligasi konversi atau ekuitas kepemilikan. Investor malaikat banyak berinvestasi melalui urun dana ekuitas atau berkumpul dalam “grup malaikat” (angel group) dan “jaringan malaikat” (angel network) untuk saling membagikan riset terhadap modal investasi mereka juga untuk memberikan saran terhadap perusahaan portofolionya (sumber wikipedia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Ketikkan komentar anda
Please enter your name here