Keselarasan Sesuai Mesin Kecerdasan

0
115
Keselarasan Mesin Kecerdasan

Apa Itu Keselarasan ?

Jika dilahirkan sebagai manusia maka hiduplah sebagai manusia. Jika dilahirkan sebagai laki-laki maka hiduplah sebagai laki-laki. Jika dilahirkan dengan mesin kecedasan (MK) Sensing maka hiduplah dengan jalan Sensing. Demikian juga dengan Mesin Kecerdasan Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting. Inilah konsep keselarasan.

Bagi hartawan infakkan hartamu. Bagi penguasa berbuat baiklah dengan kekuasaanmu. Bagi ilmuwan bagilah ilmumu. Bagi pemimpin ajaklah orang lain menuju kebaikan melalui kepemimpinanmu. Bagi penolong tebarkan pertolonganmu. “Karena kalian akan diminta pertanggung-jawaban atas apa-apa yang telah Allah karuniakan”

Keselarasan itu menuntut rasa kesyukuran yang tinggi pakai ilmu yang betul. Pada setiap orang telah diberi apa yang disebut “ujung kemampuan terbaik” seseorang. Itulah Mesin Kecerdasan. Maka selaraskan penggemblengan diri anda sesuai Mesin Kecerdasan anda, abaikan Mesin Kecerdasan yang lain. Jika Mesin Kecerdasan anda berkembang dengan baik maka akan memiliki ‘daya jalar’ yang otomatis menghidupkan Mesin Kecerdasan yang lain.

Sudah selaras jika :

  • Sensing cari-beri harta,
  • Thinking cari-beri tahta,
  • Intuiting cari-beri kata,
  • Feeling cari-beri cinta,
  • Insting cari-beri bahagia.

Farid Poniman
Penemu STIFIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Ketikkan komentar anda
Please enter your name here