Kekuatan Utama Konsep STIFIn

96
Kekuatan Utama Konsep STIFIn

Ada 3 Hal yang menjadi Kekuatan Utama Konsep STIFIn, yaitu : Simple, Akurat, dan Aplikatif yang menjadikan Konsep STIFIn ini berbeda dengan Konsep Personaliti lainnya.

1Kekuatan Utama Konsep STIFIn Simple

Disebut simpel karena dari miliaran manusia, oleh STIFIn dikelompokkan hanya dalam 5 Mesin Kecerdasan dan 9 Personaliti Genetik. Kita tidak pusing dengan pengelompokan manusia dalam banyak kotak, seperti MBTI dan Socionics yang mengelompokkan dalam 16 kotak. Jika berkaitan dengan kecerdasan, STIFIn cukup 5 kotak, yaitu: S,T,I,F,In.

5 Mesin Kecerdasan itu mencakup seluruh jenis kecerdasan yang ada yang dimiliki manusia di muka bumi ini. Bahkan alien pun, andaikan alien itu memang ada, bisa dimasukkan satu diantara 5 Mesin Kecerdasan. Kalau dilihat dari bentuk kepalanya, berdasarkan foto yang beredar yang umum dipercayai sebagai makhluk luar angkasa, alien lebih menyerupai mesin kecerdasan Intuition.

Masih ada penjelasan lain kenapa konsep STIFIn disebut simpel karena bersifat multy-angle theory. Artinya, STIFIn dapat dipakai untuk menjelaskan teori kecerdasan dan personaliti dari disiplin ilmu yang lain.

Anda bisa baca penjelasan lengkap tentang multy angle theory.

Kembali