Hasil Tempaan Atau Bakat

0
97
Hasil Tempaan Atau Bakat

Kebanyakan penggemar bola akan menyebut Ronaldo hasil tempaan yang super dan Messi adalah bakat alam yang super. Keduanya bersaing ketat. Semenjak ada keduanya, semua pemain lain tenggelam. Neymar dan Moh Salah harus menunggu diantara mereka pensiun. Demikian juga semua pemain-pemain hebat lainnya, harus menunggu kedua pemain super itu gantung sepatu.

Pada 10 tahun terakhir ini diantara mereka saja yang saling bergantian merebut Ballon D’Or, penghargaan tertinggi pemain terbaik Eropa yang paling diakui dunia. Messi 5 Ronaldo 5. Periode 2017-2018 ini akan menentukan siapa yang paling hebat diantara mereka berdua. Sepertinya Ronaldo yang akan mendapatkan Ballon D’Or pada tahun ini, karena telah membawa Real Madrid menjadi Juara Liga Champions dan kemungkinan akan lebih bersinar dibanding Messi di Piala Dunia di Rusia yang sekarang sedang digelar. Kemarin Ronaldo hattrik ke gawang Spanyol, sedang Messi gagal skor bahkan gagal penalti ke gawang Islandia.

Baca juga :

 

Hasil Tempaan vs Bakat

Ronaldo adalah si Manusia Rekor, sedang Messi dipanggil sebagai La Pulga (Si Kutu). Bagi pegiat STIFIn, menganggap Ronaldo sebagai tidak seberbakat Messi sebetulnya kurang tepat. Karena G

  • Genetik Sensing Ronaldo memang lebih tepat untuk menjadi striker. Sedang
  • Messi yang bergenetik Thinking memang lebih tepat sebagai pengoper yang presisi.

Sehingga untuk Messi memang akan lebih bagus dalam hal jago passing dan jago assist, dimana di bagian ini Ronaldo tertinggal dari Messi. Masalahnya kebanyakan orang pada akhirnya hanya mengukur jumlah skor. Pada bagian ini Manusia Rekor mengalahkan Si Kutu.

Jadi lebih tepatnya pertarungan diantara mereka berdua bukan lagi Hasil Tempaan vs Hasil Bakat melainkan pertarungan personal antara Ronaldo vs Messi. Mana diantara mereka yang lebih istiqamah di level Best of The Best.

Hikmah bagi pegiat STIFIn adalah bahwa menjadi best of the best itu memerlukan keistiqamahan di tingkat tertinggi sehingga kita hanya akan bertarung dengan orang-orang yang istimewa. Kalahpun tetap masih menjadi istimewa ■ 170618

Farid Poniman
Penemu STIFIn

La Pulga : Messi juga memiliki sederet julukan, tapi yang paling dikenal publik adalah La Pulga atau ‘si kutu’. Saat masih kecil, Messi memiliki kelainan hormon sehingga ia tidak bisa tumbuh besar seperti anak-anak lainnya. Karena itulah, kakak Messi yakni Rodrigo memanggilnya dengan sebutan La Pulga. Namun dengan kekurangannya itu, dia justru bisa dengan lincah melewati para pemain lawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Ketikkan komentar anda
Please enter your name here