Angin Rezeki Jalur Capaian Dan Hidayah

22
Angin Rezeki

Angin Rezeki bisa datang darimana saja dari arah yang terduga ataupun tak terduga. Sepanjang kebaikan-kebaikan telah ditabur ujung-ujungnya kita juga yang memetik hasilnya. Dari sumber rezeki yang terarah, buat wadah penampung rezeki yang besar melalui jalur capaian (achievement). Sisanya serahkan pada jalur hidayah untuk mendapatkan rezeki dari jalur yang tak terduga.

Jalur capaian dimulai dari menetapkan Social Roles yang didalamnya adalah :

  1. Menyelaraskan: ‘bintang terang’, profesi, dan ‘jalan keberhasilan’ (menentukan satu dari tarif, prestasi, laba, rating, atau gajian),
  2. Serta menyelaraskan KKM (Kesungguhan Kebiasaan sesuai Makanah/MK).
  3. Jika kesemuanya sudah selaras maka mulailah beraksi secara kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Aksi-aksi konkrit itu akan membentuk wadah rezeki capaian.

Jalur hidayah dimulai dari yang paling kuat tendangannya yaitu :

  1. Menjadi keluargaNya atau menjadi nabi tanpa wahyu yaitu dengan mengAl-Qurankan diri kita.
  2. Tendangan kuat berikutnya adalah selalu bershalawat kepada Rasulullah saw.
  3. Tendangan kuat berikutnya adalah terlibat dalam memutar aliran rezeki lebih cepat dengan meningkatkan zakat, infaq, sedekah sebanyak dan sesering mungkin.

Jika resep-resep di atas dilakukan maka angin rezeki selalu meliputi anda. Sekaligus menghalau segala kegalauan anda. Apalagi semua rangkaian agenda tersebut ditemali dengan kekuatan genetik anda yang telah ditetapkan sebelum diciptakan dimensi waktu (QS 76; 1). Kemudahan seperti apalagi yang anda harapkan? ■ 050618

Farid Poniman
Penemu STIFIn