3 Jenis Myelin Kebaikan

0
81

Myelin Otot

Cristiano Ronaldo memiliki tubuh dengan kadar lemak paling sedikit (hanya 7% sedang rata-rata pemain bola 11%) dan memiliki kadar massa otot paling banyak (sebanyak 50% sedang rata-rata pemain bola 46%) di saat umurnya sudah 33 tahun. Itulah gambaran otot yang sangat prima, sehingga Ronaldo mampu berlari lebih cepat dari cheetah dan melompat lebih tinggi dari pemain basket. Inilah kebaikan otot secara fisik. Otot yang terlatih disebut myelin, merupakan satu dari Myelin Kebaikan

Myelin Otak

Otak juga memiliki myelin. Pada saat orang lain sudah kelelahan berpikir ia masih mampu berpikir. Ketika seseorang hanya mampu berpikir selevel pelajar ia sudah terbang tinggi pemikirannya selevel profesor Nobel. Ketika orang lain terperangkap dengan teknologi masa lalu ia melompat dengan teknologi masa depan. Itulah myelin otak. Myelin otak yang terbaik akan merumuskan konsep kehidupan dengan cara terbaik, konsep bisnis dengan cara terbaik, konsep kerja dengan cara terbaik. Dan pada semua bidang pekerjaan myelin otak memberi yang terbaik.

Myelin Perasaan

Bagaimana dengan myelin perasaan? Kalau kita tidak punya dua jenis myelin di atas setidaknya perbaiki myelin yang ini. Myelin perasaan ini myelin akhlak. Terbiasa berbuat baik. Terbiasa memberi manfaat. Jika ada beberapa orang yang perlu ditolong, maka akhlak terbaik akan berusaha menolong lebih banyak. Kalau yang ditolong hanya 1 orang, bagaimana nasib beberapa orang lainnya? Jangan sampai kita bilang, “derita lu deh”. Itulah nasib fakir miskin yang tidak tertangani.

Baca juga :

Myelin perasaan ini berbeda sekali dengan dua jenis myelin di atas memerlukan latihan (riyadhah) lebih lama. Selain prosesnya panjang juga naik-turunnya mudah. Oleh karena itu kalau sudah naik langsung ‘diganjal’ supaya tidak turun lagi. Jika sudah terbiasa memasukkan 50 ribu ke kotak amal jangan diturunkan lagi. Justru harus ditambah. Karena penambahan-penambahan porsi kebaikan itulah yang menjadi myelin perasaan lebih hebat.

Jangan dikira bahwa myelin perasaan ini hanya untuk bergenetik Feeling. Kebaikan akhlak ini untuk semua jenis genetik ■ 050518

Farid Poniman
Penemu STIFIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Ketikkan komentar anda
Please enter your name here